$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Kesal Rendang B*bi Dikecam, Pendeta Gilbert: Bumbu Masak Gak Punya Agama!

PELITANEWS.CO - Pendeta Gilbert buka suara soal isu rendang babi dikecam, dirinya tegas menyatakan pendapatnya bahea bumbu masak gak punya ...


PELITANEWS.CO
- Pendeta Gilbert buka suara soal isu rendang babi dikecam, dirinya tegas menyatakan pendapatnya bahea bumbu masak gak punya agama.

Mulanya, Pendeta Gilbert Lumoindong mengajak masyarakat Indonesia untuk maju dikit berpikirnya, kenapa kok rendang babi diributkan.

Bukankah makanan itu kan nggak ada agamanya kan. Untuk itu Pendeta Gilbert heran banget kenapa soal rendang babi bikin masyarakat ribut.

Pendeta Gilbert mengatakan rendang babi menjadi masalah kalau kuliner itu dipasarkan dengan bahasa makanan padang halal.

Diketahui jelas bahwa babi itu haram atau non halal bagi muslim. Maka kalau dipasarkan rendang babi makanan halal, di situ jelas dia nggak setuju dong.

Pemuka Kristen ini menghormati orang Sumatera Barat dengan kearifan lokalnya, namun izinkan dia berpandangan, nggak lantas rendang nggak boleh dimodifikasi dengan cara yang lain dong.

“Orang Sumbar yang terhormat, jadi kita nggak bisa bilang rendang ini harus dimasaknya begini. Orang mau bikin rendang tempe, orang yang punya rendang siapa, jangan diklaim satu provinsi, satu kelompok agama saja,” ujar Pendeta Gilbert.

“Bumbu masak nggak ada agamanya, jadi lucu bener rasanya bangsa ini,” kata Pendeta Gilbert dalam videonya dikutip dari Hops.id pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Untuk itu Pendeta Gilbert mengajak masyarakat untuk berpikir lebih luas atau tidak sempit. Masa soal makanan saja ribut, kata Pendeta Gilbert.

“Saya mau ingatkan, marilah bangsa Indonesia lebih dewasa jangan persoalkan hal sepele, bumbu masak, kan nggak ada agamanya,” ujar Pendeta Gilbert melanjutkan.

“Boleh nggak sih, bangsa ini maju sedikit, yang penting nggak ada penipuan dari rendang babi misalnya dikatakan ini halal, karena ini kan jelas nggak halal,” jelas Pendeta Gilbert.

S:Makassar terkini


Nama

Article,48,Berita,6503,c,1,Contact,4,Insight,7,Internasional,18,Nasional,6503,News,1250,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: Kesal Rendang B*bi Dikecam, Pendeta Gilbert: Bumbu Masak Gak Punya Agama!
Kesal Rendang B*bi Dikecam, Pendeta Gilbert: Bumbu Masak Gak Punya Agama!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvdQ5Irz9wdXts6yReu2t4UNUwsRJcoYNeUkvwUDWPi8ye210oTk3gIvvkmq-sFD7THkp2Qcz9YWSkGKQss6rCow8TgPtn51eZEVxgL89kwpDuJcfkDzUlMQFRffwfhy80314vs8u4LN8pt88e2bxLz3XHuu2jNxn97TqqkkMibH2G7l5jkhBY2w/w640-h354/Screenshot_2022-06-12-03-58-52-11_ed1fc2cbf5ed41bea1cf04e4fe2ed3a6.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvdQ5Irz9wdXts6yReu2t4UNUwsRJcoYNeUkvwUDWPi8ye210oTk3gIvvkmq-sFD7THkp2Qcz9YWSkGKQss6rCow8TgPtn51eZEVxgL89kwpDuJcfkDzUlMQFRffwfhy80314vs8u4LN8pt88e2bxLz3XHuu2jNxn97TqqkkMibH2G7l5jkhBY2w/s72-w640-c-h354/Screenshot_2022-06-12-03-58-52-11_ed1fc2cbf5ed41bea1cf04e4fe2ed3a6.jpg
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2022/06/kesal-rendang-bbi-dikecam-pendeta.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2022/06/kesal-rendang-bbi-dikecam-pendeta.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy