$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Yusuf Mansur ditantang netizen sedekah semua harta dijawab dengan teori Kristen: Berawal di tahanan polisi..

PELITANEWS.CO - Kontroversi teori sedekah ala Ustaz Yusuf Mansur kian ramai. Terlebih terbaru dia ditantang untuk sedekah seluruh harta ole...


PELITANEWS.CO
- Kontroversi teori sedekah ala Ustaz Yusuf Mansur kian ramai. Terlebih terbaru dia ditantang untuk sedekah seluruh harta oleh netizen dan begini reaksi ayah Wirda itu.

Tantangan untuk sedekah seluruh harta pada Ustaz Yusuf Mansur itu disampaikan netizen atau pengguna akun Instagram @yogaalquran dan langsung mendapat reaksi balasan oleh dai kondang itu.

Akun Instagram @yogaalquran meminta ustaz Yusuf Mansur konsekuen menyamkan kata dengan perbuatan. Karena dia sering meminta jamaahnya untuk sedekah semua harta maka penggagas Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an itu diminta melakukan hal yang sama.

Ustaz Yusuf Mansur ditantang netizen sedekahkan semua hartanya
“Sedekahin seluruh harta ente tadz (ustaz Yusuf Mansur), nanti diganti satu triliun. Biar sesuai ucapan sama perbuatan,” tantang @yogaalquran seperti dikutip Hops.ID dari akun Instagram @yusufmansurnew pada Kamis 14 April 2022.



Aa Gym peringatkan jamaah terkait Ustaz Yusuf Mansur yang sering memaksa jamaah untuk serahkan harta demi kepentingan sedekah, Youtube Amil Islam Chanel

Tanpa menunggu lama tantangan itu pun mendapat reaksi dan dijawab langsung oleh Ustaz Yusuf Mansur. Dia mengunggah kembali tangkapan layar pertanyaan dari @yogaalquran dengan narasi sebagai berikut.

Ustaz Yusuf Mansur menerangkan semua perjalanan hidupnya dari nol mulanya tak kenal ilmu sedekah, sampai bisa jadi seperti sekarang berawal dari tahanan polisi pada 1998.

“Kebaca ga nih ya? Tar berawal semua dari "Dan Semutpin Mendoakan..." di tahanan polisi di 1998. Beberapa saksi msh ada... Msh banyak yg idup. Dan saat bermasalah, ya trs maju... Pake lagi aja segala teori. Jalanin. InayaaAllah ini ujian yg sangat baik. Mdh2an semua lulus,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Sebut sudah berkali-kali sedekahkan harta sampai nol
Kemudian khusus untuk menjawab tantangan untuk sedekah semua harta Ustaz Yusuf Mansur mengatakan jika dia berkali-kali mencontohkan pada jamaahnya untuk sedekah semua hartanya sampai nol.

“Baik. Ini saya ngajar. Semoga bukan riya dan sum’ah. Izin Allah, sedekah enol2an sudah saya contohin berkali2,” tulisnya.


Video marah-marahnya viral, Korban PayTren duga Ustaz Yusuf Mansur idap Mitomania (Foto: tangkap layar YouTube PayTren Official)

Dia kemudian merinci semua itu dimulai pada tahun 1999 hingga 2005 ketika itu saat berdagang dan mendapat proyek kecil-kecilan akan sedekahkan 90 sd 100 persen hasilnya.

“Mulai dari dulu periode 1999-2005, ampir2 kalo dagang, kalo kerja, kalo dapet proyek kecil2an, sedekah 90 sd 100%,” tulisnya lagi.

Dia pun menyebut memang teori soal rizki itu memang aneh. Karena itu, kata Ustaz Yusuf Mansur lahir teori dan pembuktian dari sedekah 10 dikurangi 1 bukan 9, tapi 19.

Menerangkan teori perpuluhan atau sedekah akan dibalas 10 kali lipat
Teori itu kadang disebut perpuluhan dalam Agama Kristen, dimana jumlah sedekah akan dibalas Tuhan dengan menggantinya dengan 10 kali lipatnya.

“Aneh memang soal rizki. Makanya lahir teori dan pembuktian dari sedekah 10 dikurangi 1 bukan 9, tapi 19. Dan Sedekah 9 bukan jadi 1, tapi 91,” ujar Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur mengakui memang dia percaya teori sedekah perpuluhan seperti yang sudah biasa disampaikan kepada umat Kristianni. Hal itu disampaikannya saat hadir di acara Hotman Paris Show.

Kala itu dia menceritakan awalnya mempraktekkan ilmu sedekah saat dia berdagang es pada tahun 1999 turun naik, keluar masuk bus di terminal.

“Kemudian saya belajar tuh menyedekahkan 5 dari 70 kantong plastik, eh ternyata bawa duitnya malah Rp 55 ribu. Ketika saya hitung-hitung bener juga ini,” ungakapnya.

Saat dia tidak bersedkah dan membawa 60 kantong sampai 70 kantong hanya membawa pulang uang Rp30 ribu.

“Tetapi ketika 5 kantong disedekahkan, kali sepuluh kalau di Kristen itu balasannya perpuluhan ya kan nah kalau kita kasih lima sedangkan sedangkan 5 itu harganya satunya 500 perak berarti 2500 nanti Allah balas 10 kali lipat 25 rebu tambah 60 kantong sisa yang gua bawa 55,” jelasnya.

Merasa memperoleh manfaat bersedekah dia kemudian menyedekahkan semua es yang dibawanya bahkan sampai tremos untuk berjualan es disedekahkan.

”Hari kedua saya sedekahin sama termos-termosnya jadilah kemudian gerobak. Begitu gerobak saya sedekahin lagi kemudian saya kerja sama PBB sama united nation yang WHO dibayar Rp 50 hari tahun itu,” tuturnya.

“Saya mikir gila ya ilmu sedekah akhirnya saya pencet terus bam, bam, bam saya injak terus sampai kemudian akhirnya dibukalah rizki sama Allah,” lanjutnya.

Terpikir untuk mengajarkan ilmu sedekah dengan cara memaksa
Ustaz Yusuf mansur pun akhirnya terpikirkan untuk mengajarkan ilmu sedekah menurutnya itu ke orang lain.

“Nah saya kalau lihat orang usasah itu saya kayak maksa gitu lho. Kayak lampu merah kalau lu enggak dipaksa berhenti lu akan celaka,” tegasnya.

Lampu hijau juga begitu, kata dia, lagi enak-enak menikmati pemandangan tiba-tiba lampu ijo pengendara harus jalan.

“Ini pemaksaan, saya lagi enak ini lampu merah, enggak bisa lampunya sudah ijo. Kita kan gurunya bukan guru renang, kalau saya guru renang ya gua paksa renang lah ya, kan nah gue lagi ngajar sedekah ya gue paksa sedekah,” jelasnya.

Nah hal itu kemudian yang terkadang membuat orang atau jamaah kebingungan. “Nah di sini yang rancunya orang menuduh saya memakan duit sedekah padahal dari dulu saya nggak pernah makan duit sedekah, dari dulu saya makannya nasi,” tegasnya.

S:HopsID


Nama

Article,48,Berita,5490,Contact,4,Insight,7,Internasional,14,Nasional,5491,News,1000,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: Yusuf Mansur ditantang netizen sedekah semua harta dijawab dengan teori Kristen: Berawal di tahanan polisi..
Yusuf Mansur ditantang netizen sedekah semua harta dijawab dengan teori Kristen: Berawal di tahanan polisi..
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1a-hNC8beLxUNGR7otZ-Q1XPnwRj6cy6x8lfG8F_vyoOVUM1c-OA67BvlWUmDztfgkcwq9QQctHeFoHh2Ysw6A_7TI42RW-jS3bwiq1M3aZoTqGL7CLs5LeQGbm-H_y_DAZaI86N4TFJEKRdML2lV4EnKsSHkv80H0Ydg6Ji9sx990B8f2ZkpDg/w640-h424/Screenshot_2022-04-14-12-41-42-29.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1a-hNC8beLxUNGR7otZ-Q1XPnwRj6cy6x8lfG8F_vyoOVUM1c-OA67BvlWUmDztfgkcwq9QQctHeFoHh2Ysw6A_7TI42RW-jS3bwiq1M3aZoTqGL7CLs5LeQGbm-H_y_DAZaI86N4TFJEKRdML2lV4EnKsSHkv80H0Ydg6Ji9sx990B8f2ZkpDg/s72-w640-c-h424/Screenshot_2022-04-14-12-41-42-29.jpg
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2022/04/yusuf-mansur-ditantang-netizen-sedekah.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2022/04/yusuf-mansur-ditantang-netizen-sedekah.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy