$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Banjir Dukungan, Melanie Subono Tegas Tak Setuju dengan Hukuman M*ti: Keenakan

PELITANEWS.CO - Melanie Subono mengungkapkan tanggapannya mengenai hukuman mati. Sebagai aktivis kemanusiaan, Melanie agaknya mendapatkan b...


PELITANEWS.CO
- Melanie Subono mengungkapkan tanggapannya mengenai hukuman mati. Sebagai aktivis kemanusiaan, Melanie agaknya mendapatkan banyak pertanyaan tentang hukuman mati yang saat ini tengah ramai menjadi perbincangan.

Melanie lantas menjawab pertanyaan tersebut di salah satu unggahan Instagram miliknya. Melanie sendiri sudah sejak dulu tak setuju dengan hukuman mati.

Tak asal bicara, ia memiliki beberapa poin alasan di balik penolakannya. Salah satunya sebagai aktivis Hak Azazi Manusia, tentu hukuman mati bertentangan dengan prinsipnya.

“Dari dulu gue ga setuju hukuman mati karna gue aktivis HAM , pengertian ham aja udah ga konek sama hukuman mati. PERTAMA , gue gak mau jadi PEMBUNUH , lah hewan aja gw gak matiin , Cuma makan yang tumbuh bukan yang lahir , apalagi manusia. Menurut gue kalau sampai gue ok membutuh artinya gue sama rendahnya dengan penjahat atau pelaku yang harus dihukumnya . Dimata gue soal nyawa masih urusan Tuhan,” jelas Melanie Subono.

Selanjutnya, Melanie menilai jika hukuman mati tak sebanding dengan kesalahan yang diperbuat seorang pelaku kejahatan. Menurutnya seorang pelaku kejahatan seharusnya justru dibiarkan hidup menanggung imbas dari perbuatannya.

“KEDUA , Buat gw hukuman mati itu keenakan. Enak aja . Gak kesiksa dia . Suruh idup tapi yang pe er banget , kerja rodi atau apa seumur idup gitu … idup dengan kebiri nya , dengan malu nya, dengan lainnya pokoknya disusahin lah tanpa membunuh.Kalo sekarang buat apa di kebiri kalau besok mati juga. Trus yang kasian keluarganya yang ga salah ga tau apa apa. Lo aja kalo ada sepupu “pemakai” , gak mau dipukul rata kan ? Kasian yang ditinggal . Mending pelaku tetep idup tapi malu dan berat . Suruh IDUP tapi BERAT ampe MATI NDIRI,” tegasnya.

Sementara pada poin ketiga atau terakhir, Melanie mengakui pernah mengalami hal personal sehingga memahami situasinya. Karena itu ia meyakini hukuman mati tak akan memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan.

“KETIGA , Lo pasti akan ada yang mau komen ‘ tapi lo ga tau rasanya kak ‘ … untuk satu ini walaupun gue gak bisa buka detil, gue Cuma mau bilang GUE TAU .TRUST ME . 2X . DAN GUE PUN menolak orang itu di hukum mati saat kasus itu personal buat gue,” smabung Melanie Subono. “BTW, secara FAKTA dan DATA adanya hukuman mati TIDAK mengurangi pemakai drugs, pembunuh pemerkosa dll , malah makin cari celah… jadi JELAS itu ga bikin kapok. So jawaban gw sama dari 14 taun lalu ( liat d media … baik kasus sekarang, Buruh migran dulu sampai saat itu kejadian personal di gw,” tandasnya.

Penjelasan Melanie menuai banyak dukungan dan persetujuan bahkan hampir seluruh netizen yang mengomentari unggahannya di atas. Warganet sependapat dengan Melanie jika hukuman mati tak memberi efek jera. Justru banyak yang berharap pelaku mendapatkan pelajaran yang setimpal dengan tetap menjalani kehidupannya yang lebih berat.

S:Wowkeren


Nama

Article,48,Berita,6067,Contact,4,Insight,7,Internasional,16,Nasional,6068,News,1153,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: Banjir Dukungan, Melanie Subono Tegas Tak Setuju dengan Hukuman M*ti: Keenakan
Banjir Dukungan, Melanie Subono Tegas Tak Setuju dengan Hukuman M*ti: Keenakan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh3zsFFHzaBFJvuK83qfUZ0Z2y1XOxpscoQe_j3qykX-5oDj5QIIyFnMUbgVp3F2hzvGpBzulmCnH3moqUUSibR8AKmSruEa49k31ob7IeiIvXk7QMN07T2Ok45jxLoMYdZMNAQUleJe2ZPNMZpFSeQAb2NdLeGRKxABNoKRUiHnEyelI3mZuPxGw=w640-h394
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh3zsFFHzaBFJvuK83qfUZ0Z2y1XOxpscoQe_j3qykX-5oDj5QIIyFnMUbgVp3F2hzvGpBzulmCnH3moqUUSibR8AKmSruEa49k31ob7IeiIvXk7QMN07T2Ok45jxLoMYdZMNAQUleJe2ZPNMZpFSeQAb2NdLeGRKxABNoKRUiHnEyelI3mZuPxGw=s72-w640-c-h394
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2022/01/banjir-dukungan-melanie-subono-tegas.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2022/01/banjir-dukungan-melanie-subono-tegas.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy