$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Wasiat Dorce Gamalama, Minta Orang yang Mandikan Jenazahnya Tak Mendebatkan Jenis Kelaminnya

PELITANEWS.CO - Dorce Gamalama, baru-baru ini dilarikan ke ICU karena tak sadarkan diri. Kerabat dekat, Hetty Sunjaya mengungkapkan kondisi...


PELITANEWS.CO
- Dorce Gamalama, baru-baru ini dilarikan ke ICU karena tak sadarkan diri.

Kerabat dekat, Hetty Sunjaya mengungkapkan kondisi Dorce Gamalama saat pertama kali di bawa ke rumah sakit.

Hetty menyebut, kondisi Bunda Dorce mulanya sangat mengkhawatirkan.

"Saat melihat (awal kondisinya) sangat memprihatikan sekali karena gimana ya, gak tega juga si liatnya," kata Hetty, Sabtu (9/10), dilansir dari GridStar.ID.

"Kalau sampe sekarang ini masih dalam observasi dokter ya, masih diistirahatkan karena sebelumnya ada gelisah, berontak gitu kan kaya ada yang dirasain," tutur Hetty.

Menurut Hetty, kondisi penyanyi berusia 58 tahun itu sudah membaik.

"Udah membaik tetapi ya itu tadi jangan sampai ada simpang siur berita 'Dorce koma, Dorce kritis' cuma beliau itu diberi obat penenang supaya beliau istirahat lebih baik," imbuhnya.

Diketahui, Bunda Dorce telah mendapatkan penanganan cepat dari tim dokter sejak dirjnya dilarikan ke rumah sakit pada Kamis 7 Oktober 2021.

"Tapi tindakan dokter itu cepat sekali langsung ada tindakan CT scan kenapa bunda itu gelisah dan bunda itu seperti orang gak sadar, gak ada respon untuk orang sekitar mangkanya dokter langsung melakukan CT scan dan dirujuk ke ICU sampai malam tadi," ungkapnya.

Namun, Hetty belum mendapatkan informasi terkait riwayat apa yang diidap Bunda Dorce sapaan akrabnya itu.

"Belum, sampai saat ini belum ada hasil observasi," tutupnya.

Di lain sisi, Dorce Gamalama rupanya yang sudah mempersiapkan hari kematiannya.

Dia telah menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk persiapan kematian agar tidak merepotkan orang disekitarnya.

Bahkan Dorce Gamalama juga mempersiapkan wasiat kematian.

Melalui acara Good Friend Inews TV, Dorce Gamalama pernah membongkar hal tersbeut.

"Aku tidak mau merepotkan orang, karena menyiapkan sendiri itu lebih baik. Karena keinginan sendiri kita masih bisa beli kan, tapi kalau misalnya udah mati siapa yang mau beli. Paling beli kain kafan doang sama tikar," kata dia.

Dorce Gamalama juga meyakini orang-orang di sekitarnya akan peduli mengurus dan memandikan jenazahnya.

Oleh karenanya terkait jenis kelaminnya, Dorce berharap tidak ada perdebatan.

"Tapi kalau kita punya wasiat ini begini, di sini, ini kuburan gue. Jadi nanti orang kalau nanya yang mandiin Dorce siapa tuh laki atau perempuan. Ngga usah bingung-bingung," ujarnya.

Dorce Gamalama tak mempersoalkan cara orang akan memandikan jenazahnya kelak, secara perempuan atau laki-laki akan terlihat pada jenis kelaminnya.

"Jadi nanti kalau gue meninggal, ngga mungkin orang diam. Pasti ada lah yang mandiin sesuai dengan jenis kelamin aku, kalau perempuan ya perempuan loh," tuturnya.

Dorce Gamalama mengaku dirinya tidak ingin memiliki umur panjang jika tidak memberi manfaat untuk orang sekitarnya.

"Aku (umurnya) panjang boleh tapi bermanfaat. Aku selalu doanya begitu ya Allah kalau memang umurku panjang aku bermanfaat."

"Tapi kalau aku tidak bermanfaat, pendekin aja. Artinya ngapain aku hidup kalau ngga bermanfaat untuk orang lain," tandasnya.

Adapun saat ini Dorce Gamalama sudah boleh keluar dari ruangan Intensive Care Unit (ICU), dan akan dipindahkan ke kamar rawat inap.

"Masih dirawat, tapi rencananya (dari ICU) mau dipindahin ke rawat inapnya," ungkap Hetty, Minggu (10/10/2021), dikutip dari Grid.ID.

"Hari ini masih di ICU, tapi mungkin kalau enggak malem ini atau besok, " sambungnya.

Dorce Gamalama sudah dapat berkomunikasi. (*)

S:Sosok.id


Nama

Article,48,Berita,3498,Contact,4,Insight,7,Internasional,10,Nasional,3499,News,449,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: Wasiat Dorce Gamalama, Minta Orang yang Mandikan Jenazahnya Tak Mendebatkan Jenis Kelaminnya
Wasiat Dorce Gamalama, Minta Orang yang Mandikan Jenazahnya Tak Mendebatkan Jenis Kelaminnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhPKV8Vioa4WtfKg8StHx9YPuVJyjwloeoqpeo7PWAP14tcwpI8aKzf-OpGFxpmZdzczTqZTTAtq3-2LeO4ocR5VNjn1RWVksV2Pis1g6UhSkvd57TJaC_T2w-7ISetEhJQwxdvcf867IkpWRaMXSMAcoh-GFghDLyn9McfLb8H8PA0f19exDe77g=w640-h424
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhPKV8Vioa4WtfKg8StHx9YPuVJyjwloeoqpeo7PWAP14tcwpI8aKzf-OpGFxpmZdzczTqZTTAtq3-2LeO4ocR5VNjn1RWVksV2Pis1g6UhSkvd57TJaC_T2w-7ISetEhJQwxdvcf867IkpWRaMXSMAcoh-GFghDLyn9McfLb8H8PA0f19exDe77g=s72-w640-c-h424
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2021/10/wasiat-dorce-gamalama-minta-orang-yang.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2021/10/wasiat-dorce-gamalama-minta-orang-yang.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy