$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Temukan Pencerahan dari Tuhan, Ini Alasan Daniel Mananta Undang Arie Untung Bicara Jihad

PELITANEWS.CO - Aksi teror berkedok jihad agama yang akhir-akhir ini marak terjadi membuat Daniel Mananta penasaran dan menanyakan hal itu ...


PELITANEWS.CO
- Aksi teror berkedok jihad agama yang akhir-akhir ini marak terjadi membuat Daniel Mananta penasaran dan menanyakan hal itu ke Arie Untung.

Daniel Mananta yang dikabarkan mengalami perubahan dalam hidup usai temukan pencerahan Tuhan mengundang Arie Untung untuk membicarakan soal jihad.

Bertukar pengetahuan dengan Arie Untung, Daniel Mananta mengaku menjadi terbuka pikirannya soal makna jihad yang selama ini berkonotasi negatif.

Daniel Mananta dan Arie Untung menghabiskan waktu bersama untuk bercakap-cakap soal isu terkini, terutama akai teror Makassar dan Mabes Polri.

Dalam video program Daniel Tetangga Kamu yang diunggah ke kanal YouTube miliknya, Daniel Mananta berbicara panjang lebar dengan Arie Untung.

Usai mendengar penjelasan Arie Untung soal makna jihad yang sebenarnya dalam agama Islam, Daniel Mananta tampak kagum dan bersyukur mendengar hal itu.

Daniel mengatakan kalau alasan dirinya mengundang Arie Untung berbicara soal jihad adalah keinginannya untuk ikut menyebarkan pesan damai.

Dengan begitu, Aktor dan presenter kenamaan Tanah Air ini ingin sekali mengajak para subscribers kanal YouTube miliknya untuk menonton video itu.

Halaman:

Sumber: Youtube Daniel Mananta

Terlebih, penonton kanal YouTube miliknya diduga Daniel memang kebanyakan pemeluk agama Nasrani yang penasaran dengan kasus-kasus berkedok agama yang terjadi baru-baru ini.

"Kenapa gua ngajak lu banget ke channel YouTube gue ini, karena gue ngerasa subscriber gua emang mayoritas mungkin pemeluk agama Nasrani, misalnya gitu," kata Daniel Mananta, seperti dikutip PikiranRakyat-Pangandaran.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Minggu, 4 April 2021.

Menurut Daniel, para penonton di kanal YouTube miliknya butuh penjelasan ringan soal makna jihad yang selalu dikait-kaitkan dengan aksi terorisme.

Sebab, mereka tak sampai bakal menonton ceramah pemuka agama Islam yang menyampaikan penjelasan soal makna jihad dalam Islam.

"Dan mungkin mereka nggak akan nonton misalnya ustaz lagi bilang kalau misalnya 'muslim nggak seperti itu kok', mereka nggak akan nonton.

"Tapi gue berharap banget kalian nonton pembicaraan kita ini karena ya itu yang terjadi di YouTube gitu," sambungnya.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini melihat kemungkinan kalau videonya dengan Arie Untung itu ditonton oleh subscribers kanal YouTube miliknya usai menganalisis algoritma aplikasi tersebut.

Bila mereka yang pemeluk agama Nasrani, kemungkinan besar video yang ditontonnya adalah berkaitan dengan agama mereka sendiri.

Sehingga, Daniel mengungkapkan kalau videonya berbincang bersama Arie Untung bisa ditonton oleh para pemeluk agama Nasrani dalam rangka menambah pengetahuan.

Terutama soal keberagaman dalam keyakinan manusia dan sikap seorang beragama untuk menghargai pemeluk agama lain.

"Di algoritmanya tersebut, itu akan membuat kita semakin terpolarisasi gua hanya dikasih di home page yang gue suka. Which is misalnya gua nonton khotbahnya pastur ini, pendeta ini, romo ini dan abis itu musik-musik pujian seperti ini, itu yang akan ada di home page gua.

"Dan di home page lu dakwahnya ini, khotbahnya ustad ini dan lain-lain. Dan sehingga ketika hal ini terjadi yang ada mungkin ustaz bilang kalau itu sesat dan yang lain-lain tapi kita sama sekali nggak dapet pengertian ini gitu, bahwa islam itu adalah agama yang damai, agama yang benar-benar mempromosikan banget kelembutan," ungkapnya.

Menutup rasa syukur Daniel Mananta bisa berbincang dengan Arie Untung dan membagikannya di dunia maya, dirinya berdoa yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita jangan sampai juga ikutan disebuah Bubble di mana kita kayak cuma dengerin soal agama kita yang paling bener agama yang lain sesat, kita yang akan masuk surga, mereka akan masuk neraka.

"Stop! Kita bukan penjaga surga dan kita bukan penjaga neraka. Kita nggak tahu, itu semua ada di tangan Tuhan," tandas Daniel Mananta.***

S:PikiranRakyat


Nama

Article,47,Berita,1757,Contact,3,Insight,7,Internasional,10,Nasional,1761,News,18,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: Temukan Pencerahan dari Tuhan, Ini Alasan Daniel Mananta Undang Arie Untung Bicara Jihad
Temukan Pencerahan dari Tuhan, Ini Alasan Daniel Mananta Undang Arie Untung Bicara Jihad
https://1.bp.blogspot.com/-oIuWsyxz2D8/YG4vyR-J3bI/AAAAAAAAJkk/ZzfW9QIB7EAgf9gdqX93TvBTxRnnxCnBwCLcBGAsYHQ/w640-h358/Screenshot_2021-04-08-05-16-25-12.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oIuWsyxz2D8/YG4vyR-J3bI/AAAAAAAAJkk/ZzfW9QIB7EAgf9gdqX93TvBTxRnnxCnBwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/Screenshot_2021-04-08-05-16-25-12.jpg
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2021/04/temukan-pencerahan-dari-tuhan-ini.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2021/04/temukan-pencerahan-dari-tuhan-ini.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy