$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dokter Angkat Tangan, Uya Kuya Menangis Takut Meninggal Imbas Terinfeksi Covid-19: Masih Gemeteran!

PELITANEWS.CO - Sosok Uya Kuya memang dikenal kerap melakukan aksi prank terhadap teman-temannya. Tak jarang Uya Kuya membuat heboh lantara...


PELITANEWS.CO
- Sosok Uya Kuya memang dikenal kerap melakukan aksi prank terhadap teman-temannya.

Tak jarang Uya Kuya membuat heboh lantaran kerap melakukan prank disela-sela acara yang dipandunya.

Karena itu, kelakuan Uya Kuya susah ditebak apakah mana yang serius dan mana yang bukan prank.

Berbeda dengan kali ini, Uya Kuya tak melakukan prank saat melekukan sebuah pengakuan.

Sambil menangis, Uya Kuya menceritakan kronologi dirinya dan istri, Astrid Kuya terinfeksi Covid-19.

Menurut Uya Kuya, akibat terinfeksi Covid-19, ulang tahun putri pertamanya, Cinta Kuya jadi berantakan.

Bagaimana tidak, tak hanya Uya Kuya dan Astrid, satu per satu keluarga mereka pun terinfeksi virus tersebut.

Hal ini diungkap di kanal YouTube Uya Kuya Tv Minggu (14/2/2021).

Ternyata awalnya Uya Kuya dulu lah yang merasakan gejala terinveksi virus Covid-19.

Uya Kuya mengalami demam.

Setelah itu satu per satu anggota keluarganya pun melakukan tes swab.

"Gue putuskan untuk gak syuting, karena udah feeling, demam, abis itu kita swab besoknya, keluar hasil, Astrid yang ngabarin, kita berdua positif," ungkap Uya Kuya.

Setelah dinyatakan postif, Uya bergegas lakukan CT Scan ke dokter paru, dan periksa darah.

Baik Uya dan Astrid pada awalnya memutuskan untuk isolasi mandiri di apartemennya.

Namun, kondisi Uya kian memburuk, demamnya semakin tinggi hampir 40 derajat celcius.

Sampai suatu ketika, Astrid mendapati suaminya dalam kondisi yang memprihatinkan.

"Pas dia keluar dari kamar tiba-tiba jatoh, dan manggil-manggil aku Astrid Astrid. Aku keluar dari kamar mandi dan pegang tangan mas Uya, terus aku liat dia muka pucat, bibir pucat, mata ke atas terus jatoh," beber Astrid.

Kala itu, suhu tubuh Uya sangat tinggi Astrid pun berinisiatif menghubungi dokter namun jam praktik sudah tutup.

"Keesokan paginya dokter datang, gue langsung diinfus, ternyata saturasi oksigen gue di bawah 90, dokter angkat tangan dan menyarankan agar dirawat di rumah sakit," kata Uya.

Di rumah sakit, Uya Kuya ditemani Astrid yang juga positif menjadi orang tanpa gejala (OTG).

Kondisi yang memburuk ternyata dipicu penyakit maag yang diderita Uya. Setiap makan yang masuk dimuntahkan.

Uya mengaku setiap hari menangis karena rasa sakit yang ditimbulkan akibat obat masuk ke dalam darah.

Selama di rumah sakit, dalam waktu berdekatan asisten Uya Kuya dua orang juga terinfeksi Covid-19.

"Cinta dan Nino tinggal berdua, anak sekecil itu tinggal tanpa orangtua, kita gak bisa dihubungin, gak bisa pegang handphone dan Astrid fokus ke gue," kenang Uya.

Dalam proses pemulihan itu, Uya mendengar kabar Nino alami demam, ternyata memang positif.

Cinta pun harus pindah, sementara Nino isolasi mandiri.

Setelah kabar itu, Uya mengaku terus menangis. Ini karena ia teringat ulang tahun putri sulungnya, Cinta ke 17 tahun.

"Anak putri, anak kesayangan ulang tahun ke 17, udah menyiapkan kado buat dia, surprise buat dia, tapi semuanya berantakan, itu yang ngebuat gue nangis tiap hari ngebayangin tanggal 2 Februari ultah Cinta, dia gak ada keluarga gak ada orang tua," cerita Uya sambil nangis.

Ia pun merasakan ketakutan yang sangat besar kala itu karena kondisi terus menurun akibat memikirkan Cinta.

"Gue takut gue meninggal, gue takut," ucap Uya.

Namun bak keajaiban, jelang hari ulang tahun Cinta, Astrid nyatanya dinyatakan negatif.

Akhirnya Astrid pun menemani Cinta merayakan ulang tahun di apartemen mereka.

Namun setelah dilakukan swab lagi, ternyata Astrid kembali positif Covid-19.

Lebih lanjut, Uya Kuya pun mengungkap keinginan Cinta saat ulang tahunnya.

Permintaan Cinta saat ulang tahunnya ia ingin ke salah satu restoran cepat saji bersama dua temannya.

Sebelum pergi, kedua temannya diswab atas permintaan Uya Kuya yang biayanya juga ditanggungnya.

Dibalik musibah yang dialami keluarganya, Uya memuji ketangguhan Cinta sbagai seorang anak mampu melewati ujian ini. Sampai pada akhirnya Uya dan seluruh anggota keluarga beserta asisten rumah tangga dinyatakan negatif Covid-19.

"Jangan main-main, jangan becanda sama penyakit ini. Covid ini berbahaya efeknya gila sampai sekarang masih suka ngos-ngosan, solat masih gemeteran," tukas Uya.

Mereka pun berpesan dan mengingatkan pada masyarakat untuk berhati-hati dengan virus corona. Serta mengingatkan pentingnya untuk tetap menggunakan masker.

Uya Kuya Sebut Cinta Kuya Bukan Anak Kandungnya, Kisah 16 Tahun Diungkap

Sebelumnya Uya Kuya bak tega melakukan prank pada putrinya, Cinta Kuya hingga anaknya itu menangis histeris.

Bagaimana tidak, dengan lantang Uya Kuya bersama istrinya Astrid Kuya menyebut bila Cinta Kuya bukanlah anak kandung mereka.

Menurut Uya Kuya, Cinta Kuya ini ditemukan di depan rumahnya saat masih bayi.

Dilansir dari tayangan Youtube Uya Kuya TV, Minggu (21/6/2020), awalnya Nino Kuya mengaku mendengar pembicaraan rahasia orangtuanya.

Pembicaraan rahasia antara Uya Kuya dan Astrid Kuya ini pun dibongkar Nino Kuya kepada sang kakak, Cinta Kuya.

Disebutkan Nino Kuya, hasil pembicaraan Uya Kuya dan Astrid Kuya ini menyebutkan bahwa Cinta Kuya ini bukanlah anak kandung mereka.

"Nih ya, gue mau to the point. Gue tadi nguping emak bapak. Gue denger kalau lu itu bukan kandung," bongkar Nino Kuya.

"Gue anak asli, lu kagak," imbuhnya lagi.

Mendengar hal tersebut, Cinta Kuya sempat tak percaya. Ia bahkan menuding sang adik, Nino Kuya sudah berbohong.

Lantas, Nino Kuya pun menantang Cinta Kuya untuk membuktikan sendiri ucapannya kepada Uya Kuya dan Astrid Kuya.

"Lu mah suka bohongin orang," ujar Cinta Kuya.

"Ya udah, kalau lu gak percaya gue bong, ya udah," timpal Nino Kuya.

"Lu mah ngerjain gue, bohongin gue," ucap Cinta Kuya lagi dengan nada lebih tegas.

"Ya udah akalu lu gak percaya, sana tanya sendiri ke orang tua. Kalau lu gak percaya sama orang tua, parah," tantang Nino Kuya.

Ditantang seperti itu, Cinta Kuya pun langsung menghampiri kedua orangtuanya.

Kemudian, Nino Kuya pun mengaku sempat nguping pembicaraan Uya Kuya dan Astrid Kuya.

"Tuh kan kamu sih sembarangan ngomong, jadi Nino denger kan," ujar Uya Kuya.

"Kok aku sih," balas Astrid Kuya enggan disalahkan.

Diakui Nino Kuya, ketika sedang berjalan melewati kamar Uya Kuya, ia tak sengaja mendengar pembicaraan rahasia tersebut.

Kemudian, Nino Kuya pun langsung memberitahukan pada Cinta Kuya.

"Terus kenapa kamu ngasih tahu sama kakak? Harusnya kan kita orangtua yang ngomong," timpal Astrid Kuya.

Mendengar pertengkaran antara Uya Kuya dan Astrid Kuya dnegan Nino Kuya, membuat Cinta Kuya terlihat sedih.

"Jadi tadi bener yang Nino omongin?" tanya Cinta Kuya.

"Aku butuh penjelasan," tegas Cinta Kuya.

Tak lama kemudian, Uya Kuya pun membongkar rahasia tersebut sambil merangkul Cinta Kuya.

"Ya, kamu bukan anak kandung papa dan mama," bongkar Uya Kuya.

Mendengar rahasia tersbeut langsung dari mulut Uya Kuya, Cinta Kuya pun sempat ingin langsung pergi namun disergah sang mama.

"Kenapa gak dari awal aku masih kecil, aku dikasih tahu?" tanya Cinta Kuya sudah mulai terisak.

"Karena pas kamu kecil, kamu lebih menunjukkan bakat kamu. Kamu berani ngomong," jawab Uya Kuya.

Melihat sang putri akan menangis, Astrid Kuya mencoba menghibur Cinta Kuya.

"Jangan sedih dong," ujar Astrid Kuya.

Diakui Uya Kuya, ia sebenarnya ingin mengungkapkan rahasia tersebut ketika Cinta Kuya berusia 17 tahun.

Sedangkan, saat itu Cinta Kuya baru berusia 16 tahun.

Sebelum dibongkar rahasia tersebut, Nino Kuya rupanya sudah lebih dulu membongkarnya.

Sehingga, mau tak mau Uya Kuya pun harus membongkar rahasia tersebut lebih dulu kepada Cinta Kuya.

"Kenapa gak cerita dari awal sih?" tanya Cinta Kuya lagi.

"Karena belum waktunya," jawab Uya Kuya.

"Kalau bukan karena Nino yang bocoroin, kita nunggu kamu umur 17 tahun," imbuhnya lagi.

"Kenapa harus usia 17 tahun? Emang umur 17 tahun itu udah gede," cecar Cinta Kuya sembari marah.

"Kamu marah sayang? Kamu kecewa? Kecewa banget?" tanya Astrid kuya tak tega melihat kesedihan Cinta Kuya.

"Ya iyalah," tegas Cinta Kuya.

"Emang salah kalau papa ngangkat kamu jadi anak?" tanya Uya Kuya.

"Soalnya yang pertama, kalian gak cerita sama aku dari awal," timpal Cinta Kuya terisak.

"Karena kan ada waktunya kak," jawab Uya Kya.

"Terus selama ini ngapaian? Knepaa harus dikasih jadwal waktu begitu?" tanya Cinta Kuya kesal.

"Kamu gak ngerti, itu alasan orangtua," jawab Uya Kuya.

Setelah itu, Astrid Kuya pun mencoba menenangkan sang putri.

"Meski bukan anak kandung mama, tapi kamu tetap di hati mama. Mama sayang banget sama kamu," ujar Astrid Kuya.

Kemudian, Cinta Kuya pun bertanya soal orantua kandungnya.

Uya Kuya lantas membongkar bahwa Cinta Kuya ini merupakan anak yang dibuang orangtuanya di depan rumah.

Orangtua Cinta Kuya yang sebenarnya ini adalah orang Indonesia dan orang Jepang yang tak diketahui namanya.

Mereka hanya menutipkan surat untuk Uya Kuya terkait Cinta Kuya.

"Terus orangtua aku yang sebenarnya siapa?" tanya Cinta Kuya lagi.

"Dulu ibu kamu itu, gak punya uang. Bapak kamu orang Jepang. Bapak kamu kabur ke Jepang gak tanggung jawab.

Terus kamu dititipin di depan rumah pakai surat," bongkar Uya Kuya.

Kemudian, Uya Kuya membongkar bahwa Cinta Kuya sewaktu bayi ini ditaruh di depan rumah pada bulan Maret 2004.'

"Kamu ditaruhnya pas masih kecil banget. Kamu kan lahir di bulan Februari. Ya kamu ditaruhnya bulan Maret 2004," ungkap Uya Kuya.

"Terus kok bisa tahu aku lahirnya di bulan Februari? Emnag orangnya ngasih tahu," tanya Cinta Kuya.

"Ya dari isi suratnya bilang gitu. Suratnya ada di rumah lama," jawab Uya Kuya.

"Gak tahu mama papa kamu, yang ada cuma suratnya doang," imbuhnya.

"Maafin kita ya kak," ujar Astrid Kuya.

Setelah itu, Cinta Kuya pun langsung berderai air mata.

"Jangan benci kami, please," ucap Astrid Kuya.

"Aku gak benci kalian kok," balas Cinta Kuya.

"Terus kenapa kamu nangis?" tanya Uya Kuya.

"Aku harus pergi," tegas Cinta Kuya mencoba ingin kabur.

"Jangan pergi, jangan pernah pergi," sergah Astrid kUya melarang putrinya pergi dari rumah.

"Kamu akan ada di hati mama, selalu," imbuhnya lagi.

"Sudah terlambat," ujar Cinta Kuya menangis.

"Stop, berhenti pegang aku, dan berhenti lihatin aku," tambah Cinta Kuya.

"Mama tetap sayang dan cinta sama kamu," ujar Astrid Kuya.

Melihat tangisan Cinta Kuya makin menjadi, Uya Kuya lantas membongkar fakta yang sebenarnya.

"Ini lihat, ini prank, ini prank," bongkar Uya Kuya sambil memeprlihatkan kamera.

Astrid Kuya pun langsung memeluk erat Cinta Kuya.

Sementara itu, Cinta Kuya masih kesal dan cemberut dengan aksi Uya Kuya, Astrid Kuya dan Nino Kuya.

"Gak mungkin kamu bukan anak mama, kamu anak kandung mama sayang," ujar Astrid Kuya.

"Mama negalhirin kamu dari perut mama owe owe," imbuh Astrid kuya

"Ih bete ah," tegas Cinta Kuya.

Setelah itu, Cinta Kuya pun marah.

"Jahat banget sih, tega ya lu," pungkas Cinta Kuya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Menangis Akui Takut Meninggal, Uya Kuya Ungkap Kronologi Terinfeksi Covid-19, Dokter Angkat Tangan!


S:Tribun Jambi



Nama

Article,48,Berita,3275,Contact,4,Insight,7,Internasional,10,Nasional,3276,News,352,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: Dokter Angkat Tangan, Uya Kuya Menangis Takut Meninggal Imbas Terinfeksi Covid-19: Masih Gemeteran!
Dokter Angkat Tangan, Uya Kuya Menangis Takut Meninggal Imbas Terinfeksi Covid-19: Masih Gemeteran!
https://1.bp.blogspot.com/-1d89btUO_10/YCoifQqWEUI/AAAAAAAAHNg/ALzNqUl2DHMJ3QLVGcb9mMdTYw_AtqOqQCLcBGAsYHQ/w640-h352/Screenshot_2021-02-15-14-23-40-74.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1d89btUO_10/YCoifQqWEUI/AAAAAAAAHNg/ALzNqUl2DHMJ3QLVGcb9mMdTYw_AtqOqQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h352/Screenshot_2021-02-15-14-23-40-74.jpg
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2021/02/dokter-angkat-tangan-uya-kuya-menangis.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2021/02/dokter-angkat-tangan-uya-kuya-menangis.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy