$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

HABIS 'Disemprot' Gus Miftah, Mbak You Meradang, Sang Pendakwah Sebut Semua Ramalannya Fitnah: Haram

PELITANEWS.CO - Nama Mbak You semakin tenar di awal tahun 2021 karena ramalan-ramalannya. Namun bukan berimbas pada karirnya, melainkan ban...


PELITANEWS.CO
- Nama Mbak You semakin tenar di awal tahun 2021 karena ramalan-ramalannya. Namun bukan berimbas pada karirnya, melainkan banyak hujatan mendekat padanya.

Mbak You sendiri merupakan seorang peramal yang sering kali membagikan terawangannya lewat beberapa media.

Pasalnya ia kini dilaporkan ke polisi atas tuduhan penyebaran berita tidak pasti dan bisa memicu keresahan di masyarakat.

Bahkan Mbak You sempat beberapa kali curhat bagaimana dirinya dihujat oleh banyak orang di media sosial gegara hal itu.

Ia sempat disebut tak beragama karena menjual ramalannya.

Kali ini sanggahan datang dari Gus Miftah yang langsung berkata lewat dalil agama Islam.

Wah, jadi seperti apa ya?

Semua diungkap oleh Gus Miftah saat datang ke podcast Deddy Corbuzier yang tayang Minggu (24/1/2021).

Awalnya, mereka membahas soal pengakuan Mbak You yang menikah dengan ular.

Namun ia meminta Gus Miftah untuk membahasnya dari sisi agama.

"Gue mau ngebahas tentang psikologinya, tolong bantu saya bahas tentang agamanya," ujar Deddy.

Menurut Deddy Corbuzier, ia bisa mengatakan begitu karena ada gangguan di otaknya atau disebut skizofrenia.

"Kalau menurut psikologinya, orang-orang seperti ini mengalami schizophrenic. Halusinasi, pokoknya kekacauan di saraf-saraf otaknya yang akhirnya membuat dia berpikir itu nyata padahal nggak nyata," lanjutnya.

Deddy pun mengatakan bahwa itulah alasannya mengapa ia tidak percaya dengan kata-kata Mbak You.

"Jadi saya tidak percaya semua cerita itu karena ilmunya psikologi. Sekarang kita balik ke ilmu agamanya. Apakah di agama Islam hal seperti ini tuh boleh apa tidak?" tanya Deddy.

"Ramalan itu bagian dari kahin, kahin itu dukun dan itu diharamkan oleh agama," jawab Gus Miftah tegas.

Namun ada beberapa umat mukmin yang memang mendapat firasat karena hubungannya dekat dengan Tuhan.

"Kalau kayak umat-umat Islam itu orang mukmin yang dekat dengan Allah itu namanya firasat," ujarnya.

"Tapi itu kalau bener ya. Tapi bisa aja orang-orang ini bohong kan? Bisa aja mengaku-ngaku dong?" celetuk Deddy.

Gus Miftah kemudian menegaskan lagi kalau apapun yang dikatakan Mbak You itu jenisnya ramalan dan itu adalah haram.

"Tapi yang dilakukan Mbak You itu jelas-jelas ramalan! Itu ngaco! Ramalan itu nggak boleh! Nanti jadi fitnah lho!" tegasnya.

"Islam mengharamkan segala jenis ramalan di masa depan, ilmu nujum dan semuanya haram hukumnya!" pungkasnya lagi.

S:Tribun Jambi


Nama

Article,47,Berita,2112,Contact,4,Insight,7,Internasional,10,Nasional,2114,News,18,Opini,5,Tips,8,Tips & Trick,3,Tutorial,3,
ltr
item
Pelitanews.co: HABIS 'Disemprot' Gus Miftah, Mbak You Meradang, Sang Pendakwah Sebut Semua Ramalannya Fitnah: Haram
HABIS 'Disemprot' Gus Miftah, Mbak You Meradang, Sang Pendakwah Sebut Semua Ramalannya Fitnah: Haram
https://1.bp.blogspot.com/-71PbQNBflxw/YA7Zl8BQhnI/AAAAAAAAGCU/t2OIN1vNeNQO4lmYjRFRRJ35nl8fzYMTQCLcBGAsYHQ/w640-h354/Screenshot_2021-01-25-21-44-09-44.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-71PbQNBflxw/YA7Zl8BQhnI/AAAAAAAAGCU/t2OIN1vNeNQO4lmYjRFRRJ35nl8fzYMTQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h354/Screenshot_2021-01-25-21-44-09-44.jpg
Pelitanews.co
https://www.pelitanews.co/2021/01/habis-disemprot-gus-miftah-mbak-you.html
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/
https://www.pelitanews.co/2021/01/habis-disemprot-gus-miftah-mbak-you.html
true
4426408432908953892
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy